Mokoginta menulis sebagai berikut di bukunya:
Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :
AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"
PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orarig itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."
Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur�an.
Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)
HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"
Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.
HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"
Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.
HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"
Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata�rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.
HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"
Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:
PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."
HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone�sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka�nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur�an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur�an. Saya yakin jika bapak-bapak benar�benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."
Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam. Oleh sebab itu kami serius menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.�(sepuluh juta rupiah) bagi siapa saja umat Kristiani yang bisa hapal ayat-ayat Alkitab walau satu lembar saja bolak balik atas pas titik komanya. Bagi yang ingin mencobanya, kami persilahkan hubungi kami bila ada yang bisa menghapalnya diluar kepala, tanpa harus membuat satupun kesalahan.
Tanggapan Bapak Koentjoro:
Membaca kesaksian ini, saya bertanya-tanya sendiri: ”Apa hubungannya antara banyak penganut Islam yang bisa menghapal Al-Quran dengan masalah pembuktian kesahihan Kitab Suci?”
Satu-satunya yang terbukti (secara logis) dari kisah kesaksian sang penanya adalah: ”Al-Quran lebih mudah dihapalkan daripada Alkitab”.
Untuk hal ini sudah lama diketahui adanya beberapa penyebabnya:
1. Al-Quran bersumber dari satu orang sedang Alkitab ditulis tidak kurang dari 44 orang.
2. Al-Quran bersumber dari satu latar belakang budaya (Arab – Quraish) sedang Alkitab yang ditulis dalam rentang waktu tidak kurang dari 42 generasi (Injil Mat. 1:17) bersumber dari latar belakang budaya/suku yang berbeda
3. Gaya penulisan tiap-tiap kitab dalam Alkitab berbeda-beda (sejarah, dokumen negara, puisi, kitab hikmat, biografi, dsb.)
4. Masyarakat Arab pada abad 6 - 7 Masehi mengandalkan budaya oral yang menekankan pada kemampuan menghapal supaya suatu hikmat / pelajaran tidak hilang / lenyap dan bisa diteruskan kepada generasi penerus. Sedang dari sejak awal Gereja, orang-orang Kristen sudah terbiasa dengan budaya literatur (misal: Lukas adalah seorang dokter, Paulus adalah Parisi; keduanya berpendidikan tinggi) jadi menghapal tidak ditekankan karena sudah ada tulisan-tulisan yang bisa menyimpan pengajaran dengan baik.
5. Tradisi Kristen menekankan pada ’perenungan, interpretasi dan pengamalan’ ajaran dan bukan pada menghapal. Tradisi Islam masih memelihara ”menghapal” sebagai salah satu bukti menguasai Al-Quran.
Memang beda! Nah kalau mau dipertentangkan apa juga manfaatnya atau hasilnya? Karena ini bukan metode pembuktian yang valid atuh! Sekali lagi saya ulangi bahwa Alkitab adalah Firman Allah sudah memiliki bukti yang kukuh dalam Alkitab dan Al-Quran sebagaimana sudah saya paparkan di atas.
Sebagai tambahan perenungan bagi sang penanya, bukankah Saudara menekankan pengamalan Al-Quran di samping bangga akan kemampuan menghapalkannya? Bila memang demikian, apakah perilaku Saudara yang mengubah suasana dialog antar agama dari tenang dan damai menjadi provokatif dan antagonis (pertentangan) sudah mengamalkan Qs 29 Al Ankabut 46? Pada ayat itu secara tegas umat Islam dilarang mencari-cari ’perbantahan’ dengan Ahli Kitab.
Monday, August 29, 2011
Tanggapan Terhadap Buku "Mustahil Kristen Bisa Menjawab" (10)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)


Ya wajar aja.
ReplyDeleteorang kristen ga hapal kitabnya.
Karena kemana2 di gencet.
Orang kristen tidak memakai kekuatan manusia.
Tetapi berdasarkan kemurahan Allah.
Contoh orang kristen mau nyanyi aja.
susah . dan ga boleh keluar dari bangunan
suaranya.
Bahwa kitabnya aja dalam keadaan tidak aman.
Karena banyak pengintai dan tak suka akan mereka.
Yang selalu mengintai, supaya orang kristen ini salah bicara.
guna mempersalahkan dia.
Untuk menjerat orang kristen ini.
Orang kristen kalau buka mulut
Banyak yang menghendaki perang.
Jadi untuk keamanan bersama.
bukan hanya orang kristen aja.
Maka orang kristen hanya bisa bicara
di dalam bangunan yg di kasih peredam suara.
alias tidak bebas.
karena kerajaan orang kristen
bukan kerajaan dunia.
Melainkan kerajaan Allah.
Orang kristen selalu
membicarakan kehidupan Roh.
bukan kehidupan duniawi.
Soal kekuatan duniawi pasti orang kristen
kalah.
Tetapi soal rohani
Kristen lebih memahami.
Kristen bisa hafal Al-Kitab lebih dari apapun.
asal di beri kebebasan untuk beribadah.
tidak dalam ketakutan.
Berani ga? memberi kebebasan kepada orang kristen.
untuk beribadah.tidak dalam ganguaan pihak luar.
Jika berani maka aku yakin kristen dapat menghafal kiabnya
lebih lagi dari orang manapun.
Bisa mensuarakannya juga ke udara juga.
aku yakin kristen akan lebih maju.
Dan Indonesia akan maju.
seperti negara2 lain.selesai
Kalo orang indonesia gak bisa hapal kitap nya , coba kalian tanya sama orang Amerika yg mayoritas warga nya adalah nasrani, pasti jawab nya sama ...SAYA JUGA TIDAK BISA MENGHAPAL KITAP SAYA DENGAN BENAR...karna kitap injil tidak bedanya dengan Buku mata pelajaran sekolah ,yang akan berubah kalimatnya bila ada perkembangan jaman. Dan saya yakin di tahun2 kemudian perayaan Natal bagi umat kristen akan berubah menjadi Maulit Nabi Isa A,S.
DeleteDan setau saya dulu ,waktu saya masih kecil lugu dan goblok, saya di ajarkan sama guru pembimbing saya bahwa yesus kristus adallah tuhan sang pencipta segala nya. tapi sekarang kok berubah menjadi Nabi , yang mana yang benar ini...trus sejak kapan Nabi isa menjadi tuhan..? Dan siapa yang mengangkat dia menjadi tuhan..?
Perlu di ingat sedikit kalau anda( Anoniymous)memang merasa ingin memeluk agama yng benar perdalammi dulu kitab2 dari tahun yang berbeda dan pahami dengan teliti , pasti disitu banyak sekali kejangalan2 pada kitap anda....selamat mencoba.....
sory di atas salah ,yg benar ini.
ReplyDeleteKenapa orang islam lebih gampang hafal kitab Al-quran?. Karena Ia adalah penguasa dunia.
Ia adalah paling aman di dunia.
Kekuatan nya kuat.
Itulah mengapa banyak yg menghafal al-quran.tidak dengan takut2. marahan di suarakan ke udara.
Pembela dan bekingnya kuat.
Kalau orang kristen tak sebebas mereka ini.
Orang kristen hidup dalam kesempitan.
dan tertekan.
Ya wajar aja.
orang kristen ga hapal kitabnya.
Karena kemana2 di gencet.
Orang kristen tidak memakai kekuatan manusia.
Tetapi berdasarkan kemurahan Allah.
Contoh orang kristen mau nyanyi aja.
susah . dan ga boleh keluar dari bangunan
suaranya.
Bahwa kitabnya aja dalam keadaan tidak aman.
Karena banyak pengintai dan tak suka akan mereka.
Yang selalu mengintai, supaya orang kristen ini salah bicara.
guna mempersalahkan dia.
Untuk menjerat orang kristen ini.
Orang kristen kalau buka mulut
Banyak yang menghendaki perang.
Jadi untuk keamanan bersama.
bukan hanya orang kristen aja.
Maka orang kristen hanya bisa bicara
di dalam bangunan yg di kasih peredam suara.
alias tidak bebas.
karena kerajaan orang kristen
bukan kerajaan dunia.
Melainkan kerajaan Allah.
Orang kristen selalu
membicarakan kehidupan Roh.
bukan kehidupan duniawi.
Soal kekuatan duniawi pasti orang kristen
kalah.
Tetapi soal rohani
Kristen lebih memahami.
Kristen bisa hafal Al-Kitab lebih dari apapun.
asal di beri kebebasan untuk beribadah.
tidak dalam ketakutan.
Berani ga? memberi kebebasan kepada orang kristen.
untuk beribadah.tidak dalam ganguaan pihak luar.
Jika berani maka aku yakin kristen dapat menghafal kiabnya
lebih lagi dari orang manapun.
Bisa mensuarakannya juga ke udara juga.
aku yakin kristen akan lebih maju.
Dan Indonesia akan maju.
seperti negara2 lain.selesai
begoooooooooooooo
ReplyDeletecoba kita lihat ralita yang ada jgn hanya diIndonesia tp umat islam di amerika serikat mereka jg tergencet dan ter deskriminasi tp msh banyak yg hafal alquran justru yg ada orang kristen disana yg banyak berkurang dan kambali ke Islam
ReplyDeletecoba kita lihat ralita yang ada jgn hanya di Indonesia tp umat islam di amerika serikat mereka jg tergencet dan ter deskriminasi tp msh banyak yg hafal alquran justru yg ada orang kristen disana yg banyak berkurang dan kambali ke Islam mereka bisa berkembang lebih besar dan setiap tahun bertambah
ReplyDeletecoba kita lihat realita yang ada jgn hanya di Indonesia tp umat islam di amerika serikat dan d bbrp negara2 Eropa mereka jg tergencet dan ter deskriminasi tp msh banyak yg hafal alquran, justru yg ada orang kristen disana yg banyak berkurang dan kambali ke Islam mereka bisa berkembang lebih besar dan setiap tahun bertambah
ReplyDeletepilihan yang terbaik adalah DIAM. untuk apa menghabiskan begitu banyak waktu untuk ribut-ribut tentang hal-hal yang tidak berguna dan malah menimbulkan rasa saling membenci. yang terpenting bukan apa yang tertera pada isi kitab, tetapi bagaimana isi kitab itu bisa mempengaruhi hidup kita; mengasihi siapa saja tanpa memandang apa latar belakangnya, tidak malah menyerang menggunakan isi kitab. memang perlu bahwa apa yang kita imani harus bisa dipertanggungjawabkan, tetapi apakah kamu lupa bahwa mana mungkin kepalamu yang begitu kecil bisa mampu memahami misteri Allah yang Mahakuasa? orang yang hanya ingin menyerang dan memojokkan agama yang lain, jelas bukan berasal dari Allah, karena Allah menghendaki agar kita senantiasa hidup dalam harmoni dan saling mengasihi satu sama lain. saya kira inilah inti yang sebenarnya dari ajaran semua agama. orang yang menyerang, mereka hanya ingin mengadudombakan kita, agar ceramah yang dibawakannya menjadi hidup, dan buku yang ditulisnya laris, karena sebelumnya mereka susah untuk mencari bagaimana bisa menghasilkan uang. dunia zaman sekarang banyak orang yang licik.jadi, hati-hatilah dengan orang seperti itu yang bisa melunturkan nilai inti ajaran agama kita.
ReplyDeletesaya baru saja menonton salah satu video klip dari seorang pendeta yang sudah menjadi muslim, namanya Yahya Waloni. saya sangat bersyukur karena ia sudah menjadi muslim. kalau tidak, ia hanya menjadi pengacau dalam agama kristen. ketika ia masih menyebut dirinya sebagai pendeta, ajarannya sangat menyesatkan dan memecahbelah relasi antara muslim dan kristen (simak pengakuannya dalam video klip itu). ajarannya tentang permusuhan dan kebencian terhadap kaum muslim tentu saja tidak disetujui dan bahkan dikecam oleh semua pendeta yang lainnya. sebab bagi orang kristen, yang harus dihidupi di dunia ini adalah KASIH. Mengasihi siapa saja, apapun latar belakang agamanya. inilah yang dalam pengakuannya di dalam video itu ia mengatakan bahwa di antara Pendeta terjadi saling bermusuhan satu sama lain. sebenarnya yang terjadi permusuhan itu adalah dia dengan para pendeta lainnya, karena alasan tadi. Dampak selanjutnya terjadi semacam ekskomunikasi terhadap Bapak "Pendeta" ini. inilah yang mungkin menjadi alasannya mengapa ia membelot dan menjadikan agama Islam sebagai tempat pelariannya. Hal lain yang harus ditanggapi berdasarkan pengakuannya, di mana ia meremehkan dan menghina Injil, menurut saya tingkat pemahamannya terhadap Injil sangat minim. Memang gelarnya doktor, tetapi ia hanya cocok untuk Doktor bagi Al-Qur'an. Bukan orang tipe dia yang bisa memahami Alkitab yang begitu berbobot. Dan jangan lupa, ia juga menulis buku. Jangan sampai ia menjadikan agama Islam sebagai ladang empuk untuk mengeruk untung. Hati-hatilah dengan orang ini...WE LOVE ALLAH,WE LOVE MUSLIMIN AND MUSLIMAT..
ReplyDeletecoba kalau Pak Pendeta tanya balik kepada orang yang mengajukan pertanyaan: "coba buktikan sekarang siapa yang bisa mengahafal Al-Qur'an dari awal sampai akhir". Pasti mereka yang bertanya mulutnya ternganga. Karena tidak ada satu orang pun yang bisa menghafal Al-Qur'an dari awal sampai akhir tanpa ada kesalahan. Dan menghafal itu tidak menjadi bukti kesahihan wahyu Allah. saya percaya bahwa bahwa Al-Quran itu wahyu Allah kalau orang yang membacanya hidup sesuai dengan apa yang tertulis di dalamnya, dan BUKAN karena orang yang membacanya bisa menghafal ayat per ayat. kalau kita menilai bobot Al-Quran dari segi kemampuan menghafal, betapa dangkalnya pemahaman itu. Allah menurunkan wahyuNya bukan untuk dihafal, tetapi agar bagaimana manusia bisa hidup penuh harmoni, penuh damai, saling mengasihi. Metode menghafal memang menjadi persoalan mandeknya pendidikan kita di Indonesia. Jangan-jangan karena ulah metode mnghafal terhadap Al-Quran, maka terjadi BOM di mana-mana. semoga tulisan ini bermanfaat bagi hat kalian, meskipun mulut kalian memaki-maki terhadap tanggapanku ini..
ReplyDeletetanggapan atas buku MUSTAHIL KRISTEN BISA MENJAWAB.orang kristen bukan tidak bisa menjawab, tetapi mereka tidak mau menjawab. Dan ketika mereka tidak mau menjawab, itu artinya mereka mau menyuruh orang yang bertanya untuk menyampaikan pertanyaan itu kepada anak-anak SD kelas 3 atau kelas 4. Mereka pasti bisa menjawab gaya pak Doktor yang menyampaikan pertanyaan itu. Saya atheis, tetapi ketika ditanya antara Kristen dan Islam, mana yang benar? Aku memilih Kristen.
ReplyDeleteSaya tertawa membaca buku tersebut,sekilas buat orang yang tidak mengerti kitab pasti jadi termakan permainan kata-kata buku itu.
ReplyDeleteSaya salut dengan sdr paulus, kita punya kewajiban membenarkan ajaran yang salah
Secara sederhana bisa saya tambahkan disini semua orang bisa bebas memilih agama dengan
melihat pada Nabi nya.
Pilih Yesus yang mengaku Anak Allah, dan Tuhan, dengan perbuatan yang begitu mulia,penuh mukjizat nyata, dan darahNya ditumpahkan untuk umat manusia
ATAU
Pilih Muhammad yang mengajarkan Tauhid, Tuhannya adalah Allah SWT, tapi perilaku hidup kejam, dan cara penyebaran agamanya dengan cara menumpahkan darah orang lain.
(Coba baca hadis bukhari, muslim, tabari,
Ibnu Ishaq, apakah benar apa yang saya katakan?)
Semoga Kebenaran membuka mata kita, Amin
saya pilih firaun aja yang mengaku tuhan yang akhirnya diberi hukuman 10 tulah oleh tuhan... menariknya untuk tulah kesepuluh adalah tulah yang bersifat umum kepada siapa saja kecuali bagi mereka yang mau berkurban dengan domba atau kambing agar kesulungan tidak diambil dari setiap keluarga mereka yang berkurban....
ReplyDeletesaya mau memberikan masukan untuk satu pernyataan di awal halaman ini, yakni pertanyaan bagaimana Al-Quran itu bisa dengan mudah dihafal, sedangkan Alkitab tidak. membaca pernyataan ini, saya teringat lagi kenangan semasa di Sekolah Dasar, di mana Bapak Guru biasa memaksa anak-anak untuk menghafal " Ini Budi", "Ini Ibu Budi", "Ini Bapak Budi", "Ini Kakak Budi", dst... Kalau tidak bisa hafal, maka pakailah dalil; DI UJUNG ROTAN ADA EMAS. Karena takut rotan, maka anak-anak berusaha menghafal, tanpa mau tahu Budi yang mana yang di maksud. Yang penting hafal, begitu kata Pak Guru. Alasannya? Ya karena sistem pendidkan kita di Indonesia seperti itu, jadi kita ikuti saja. Pokoknya ikuti saja, jangan banyak bertanya. Di kemudian hari, metode seperti ini disadari sebagai metode yang salah dalam dunia pendidikan, karena peserta didik menjadi dangkal, tidak kreatif, tidak mampu berpikir, mental ikut-ikuktan tanpa peduli awal-akhir sebuah persoalan (yang penting bisa tawuran). Itu sedikit cerita tentang kenyataan.
ReplyDeletelalu masuk pada pertanyaan inti, mengapa Alkitab tidak bisa dihafal? Saudara, kita adalah manusia, yang bernota bene sangat rapuh dan tak berdaya bila berada di hadapan Allah. Maka, bila Alkitab tidak dapat dihafal, ini artinya bahwa manusia tidak mampu menyentuh ruang keIlahian Allah, dan Alkitab adalah salah satu atribut Ilahi dalam bentuk tulisan. Ini merupakan salah satu bukti kejujuran manusia dalam bentuk kerapuhannya bila berada di hadapan Allah dan atribut-atributNya. Alkitab itu adalah milik Allah, dan manusia tidak bisa lebih berkuasa daripada Allah. Ini menjadi bukti bahwa apa yang terdapat dalam Alkitab itu berasal dari Allah yang tertulis dengan bantuan tangan manusia, tidak turun begitu saja seperti salju. Lalu mengapa Al-Quran bisa dihafal? Jangan sampai isinya seperti "INI BUDI" tadi. kawan, hal yang terpenting bukan menghafal, tapi menghayati.
TANGGAPAN UNTUK ANONYMOUS 5 JANUARI 2012;
ReplyDeleteanda menyebut tentang tulah yang pernah dijatuhkan kepada Firaun. Anda di sini mau mengancam kutuk bagi orang Kristen yang mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan. Saudara, apakah matamu tidak terbuka, bahwa sudah dua ribu tahun lebih orang-orang Kristen mengimani Yesus, namun selama itu tidak pernah terjadi satu tulah pun yang terjadi pada pengikut ajaran Kristus. Justru yang terjadi adalah bahwa Orang-orang Kristen semakin akrab dengan Allah yang Akbar. Berbeda dengan Firaun, dalam hitungan hari saja dia dijatuhi hukuman oleh Allah. Kiranya anda bisa berpikir, Firaun memang dikutuk karena ia sombong dan penipu. Sedangkan orang Kristen adalah orang-orang yang berkenan kepada Allah dan mengasihi Allah. Oleh karena itu Allah sangat mencintai Orang-orang Kristen.
Mustahil Kristen bisa menjawab. Pertanyaan-pertanyaan yang terdapat di dalam buku ini hanya menyoroti sisi Yesus sebagai Allah, dan melupakan sisi lainnya sebagai manusia. Perlu ditegaskan bahwa Yesus adalah sungguh-sungguh Allah dan Sungguh-sungguh manusia. Di sini mungkin anda bingung, dan bertanya bagaimana hal itu terjadi? Ketika anda bertanya seperti itu, pada saat itu anda sedang meragukan kuasa Allah Yang Mahakuasa untuk melakukan apa saja yang baik bagiNya.
ReplyDeleteMaka, ketika Yesus berdoa kepada Allah, pada saat itu Ia sedang menunjukkan sisi diriNya sebagai yang sungguh-sungguh Manusia, dan mewakili manusia untuk berdoa. Semua yang dilakukan Yesus adalah ajaran. HidupNya adalah ajaran. Ia tidak menulis, juga tidak menyuruh orang untuk menulis. Kata-kata bagiNya hanya tambahan, yang paling penting adalah ajaran itu langsung ditunjukkan oleh hidupNya. Lalu mengapa Yesus tidak terang-terangan mengatakan bahwa Ia adalah Allah? Percuma saja kalau Yesus menegaskan bahwa Ia adalah Allah di depan orang-orang yang tidak bisa mengerti, dan siap menyerang bila ada yang mengaku dirinya sebagai Allah. Saya kira Orang-orang semacam ini bukan saja ada pada zaman Yesus, tetapi juga zaman sekarang pun sangat banyak yang protes mengapa Yesus diakui sebagai Allah.
Dalam kesempatan lain semasa hidupNya Yesus juga mengaku diriNya sebagai Allah. Tuntutan hukuman mati dijatuhkan kepada Yesus adalah karena Ia mengaku diriNya sebagai Allah. Ini bisa menepis pertanyaan dari mereka yang menuntut kapan Yesus mengaku atau menyebut diriNya sebagai Allah? Bukan hanya itu saja, tetapi banyak bukti dalam Injil di mana Yesus menyebut diriNya sebagai Allah. Makanya sebelum menulis, belajarlah Alkitab secara keseluruhan, jangan hanya berpikir untuk meneyerang ajaran agama lain. Kalau motif anda hanya untuk menyerang dan mau menjatuhkan, pada saat itu kebenaran tidak ada pada anda. justru anda sedang menciptakan permusuhan. Anda sesat.
haha anda menklaim mereka yang tidak percaya yesus allah adalah mereka yang tidak percaya kekuasaan allah justru mereka yang tidak percaya hal itu adalah mereka yang percaya pada kekuasaan allah yang bisa berbuat hal yang lebih aneh dari sekedar menjadi seorang manusia.. dan justru mereka yang percaya yesus adalah allah sudah membatasi kekuasaan allah...
ReplyDeleteuntuk 7 Januari;
ReplyDeletemungkin anda mengerti bahwa ketika Allah menjadi manusia, ia tinggal tetap menjadi manusia untuk selamanya, sehingga dengan itu anda menyatakan bahwa orang yang percaya Yesus adalah Allah justru membatasi kekuasaan Ilahi karena anda kaitkan dengan kenyataan keterbatasan manusia. Kesimpulan anda terlalu dini. Allah menjadi manusia hanya merupakan SALAH SATU PERWUJUDAN KEKUASAAN ALLAH. Anda terjerambab dalam pola pikir bahwa ketika menjadi manusia, Allah kehilangan kodrat Ilahi-Nya, sama halnya ketika anda menyangkal penjelmaan Allah menjadi manusia. Mohon tanggapan anda...
membaca bagian awal halaman ini, saya berpendapat;
ReplyDeleteBETAPA MANDEKNYA PENGHAYATAN IMAN PAK MANTAN PENDETA ITU, YANG HANYA beriman kalau melihat orang lain. Beginilah tipe orang yang tidak punya pendirian, yang akhirnya mau gonta ganti agama. Agama Mana yang bisa dia bohongi, dia pilih agama itu. Tujuannya satu supaya dapat bayaran dalam seminar, dapat keuntungan dengan menjual buku. Karena dia tahu, orang Islam mudah dibohongi dengan menjelek-jelekkan orang kristen. Hati nuranimu pasti mengatakan iya, pak Pendeta. Meskipun mulutmu mengatakan tidak...
ternyata islam memang hebat!!
ReplyDeletemereka mungkin saja menghapal seluruh al Qur an diluar mereka.. tetapi! di indonesia ada banyak yg hapal al Qur an mengapa belum ada perubahan?
brother ku semua, apakah kepala an otak mu yg sangat kecil dapat menyimpan seluruh keajaiban dan seluruh rahasia tuhan yg dia sembunyikan??
apakah dengan menghapal seluruh ayatnya menjadi tau tuhan itu seperti apa?
banyak sekali misteri yg belum terpecahkan, jangan biarkan hati mu tersesat kawan, karena jalan yg kau cari ada di dekatmu, ...
Janganlah hanya mencari excuse saja, mari kita lihat kenyataannya saja secara objective, si Eropa dan Amerika agama Kristen tak pandang roma katolik atau protestan, gereja isi pengunjungnya sangat menurun karena banyak yg di abuse/diperkosa anak2 mereka oleh pastoor/prister yg hypokrit, homo dan pedofil, itulah yg perlu dipikirkan secara tasional, jangan memaksakan konsep inkarnasi bahwa Tuhan menjelma dan turun sebagai manusia Yesus padahal paham ini ternyata yg tadinya dijiplak dari konsep Hinduisme ternyata tidak dijumpai dalam kitab suci mereka ? Lha sekarang jadi bagimana konsep incarnasi yg kandas tuntas ini untuk dijawab yg katanya ini adalah masalah iman gereja yg kita harus percaya tanpa pamrih walau tidak rasional ? tanpa rasio ???
ReplyDeleteketahuan kamu hanya menonton saat kasus itu terjadi. kamu tidak mengikuti berita selanjutnya. Saya menyampaikan kepadamu bahwa pada akhirnya ternyata berita-berita itu hanyalah rekayasa yang dibuat-buat untuk menjatuhkan gereja. Tuntutan itu kemudian ditarik kembali karena memang fitnahan belaka. Dan kalau pun benar, kejahatan itu hanya dilakukan oleh satu orang dari satu miliar lebih umat kristiani di seluruh dunia. Apakah kamu menyimpulkan bahwa satu orang itu berarti seluruh gereja? Kalau anda mengatakan iya, berarti anda sedang terjebak dalam kesimpulan generalisasi, sesat pikir.. Apakah anda mau melihat keburukan dalam diri satu orang itu dan mengabaikan kebaikan dalam satu miliar lainnya..?
DeleteUsulan saya pak, kalau boleh milikilah semangat untuk berdialog, bukan untuk menyerang. Tujuan dibuatnya blog ini adalah untuk dialog, bukan untuk saling menyerang...
kita harus melihat di mana peran iman, dan di mana peran rasio. Kalau dalam hal iman juga kita menuntut untuk harus dijelaskan dengan rasio, masih layakkah disebut iman..? Bukankah akhirnya hanya rasionalisasi yang bertindak..? Memang, benar bahwa iman itu harus dipertanggungjawabkan, tapi harus tahu kedudukan iman dan rasio itu di mana...?
DeleteApakah kalian tahu bahwa Bible itu tidak sama alias tidak seragam atau berbeda2, ada ber aneka macam versions ( bukan translations ), dus ada yg berisi hanya 24 bendel buku2, ada yg jumlah bendel buku2nya : 65 atau 66 atau 73 atau 78 atau 81 buah ( perjanjian lama dan baru see http://wiki.answers.com/Q/How_many_books_are_there_in_the_Bible ) Nah bagaimana ini , apa kalian sengaja menyembunyikan rahasia tsb agar kamum kristiani umum jadi tidak tahu ???
ReplyDeleteanonim,
ReplyDeleteitu pertanyaan yang mudah: jawabannya hanyalah adanya perbedaan pendapat semata. Beberapa aliran gereja timur memasukkan beberapa kitab kuno Yahudi ke dalam Alkitab sedangkan aliran lainnya tidak. Dan pada intinya, ke-66 kitab yang diakui Protestan itu diakui juga oleh semua gereja lainnya. Hanya saja, gereja-gereja lainnya itu menambahkan beberapa kitab tambahan. Hanya itu.
Apanya yang aneh?
ya anehlah masa firman tuhan bisa diubah ubah sama manusia, bukan nya dalam kitap Anda NASRANI bahwa ada ayat yang berbunyi "JANGAN KAMU MERUBAH RUBAH FIRMAN TUHAN ",itu adalah pengalan ayat yang mukin pasti anda sudah tau,tolong di baca lagi mas PAULUS TEGUH, Kalo tidak ada berarti Kitap anda sudah berubah lagi dong...
DeleteSaya sudah lupa kitap buatan tahun berapa yang saya baca itu, jadi ya harap malum lah ...yang jelas saya pernah membaca nya.
Maaf bukannya anda yg terbalik, mulanya Roma Katolik yg Biblenya terdiri dari 73 buku2, tapi karena group Protestant gak setuju semua, makanya dicabut sana sini sehingga tinggal 66 buku2, dasn demikian dari Saksi Yehova, karena mereka protest dan gak setuju serta gak meyakini Yesus itu sebagai Tuhan dan Anak Tuhan dus sebagai manusia biasa maka Bible nya tinggal 65 buku sajah !
Deleteya aneh..lah pak..masak firman tuhan..suka 2 elu aja main masuk2 in..ajaran2.manusia.berarti itu kitab sudah tidak murni lagi..wahyu dari tuhan..islam mempercayai injil.bahkan kami jg disuruh beriman kepadanya.tpi bukan injil yg ada sekarang.karena ia sudah dijamah oleh manusia2 yg mencari keuntungan.kami jga mmpercyai akan nabi isa.tpi bukan sebgai tuhan.umat kristen dan pendeta2 nya.mngaku sebagai manusia yg pintar dan memiliki akal.tapi mengapa tidak bisa berpikit bahwa yesus tidak pernah mngaku bahwa dirinya tuhan.kecuali ruh tuhan telah menyatuh dalam dirinya untuk menunjukan kebenaran.ingat!eli..eli..shanbaktani..masa tuhan bisa di goda iblis.knapa gak iblis aja yg anda jdikan tuhan.karna kuasanta lebih hebat dari tuhan yg kamu akui...salam muhibbah
ReplyDeletepak, coba membaca secara keseluruhan blog ini. Anda pasti akan menemukan jawaban apa maksud "ELI, ELI LAMASABAKHTANI" yang diucapkan Yesus.
DeleteUsulan saya, Coba hidupkan di dalam diri Bapak suatu semangat untuk berdialog, bukan untuk menyerang. Niscaya kita akan saling memahami satu sama lain.. Terima kasih..
anonim,
Deletepada kenyataannya, sampai saat ini, sama sekali tidak ada bukti bahwa taurat dan injil telah sengaja diselewengkan manusia. Memang Alkitab ada sedikit perubahan, itu wajar karena proses penyalinan yang panjang dan berulang-ulang; namun itu semua tidak disengaja. Dan lagi, meskipun terjadi perubahan, sama sekali tidak ada doktrin yang berubah; semua perubahan yang terjadi hanyalah perubahan kecil yang tidak signifikan. Lagipula, semua kitab kuno di dunia ini juga sudah mengalami perubahan semua; kitab sejarawan yahudi josephus, kitab tripitaka, kitab sejarah alexander agung, dan sebagainya. Bahkan alquran anda sendiri itupun juga sudah berubah. Mau saya tunjukkan bukti?
cba tunjukkan buktinya pak,saya pengen tau...?gunanya orang hafal Al Qur'an itu,agarAl Qur'an tidak bsa dirubah-rubah sma orang yang tidak bertanggung jawab.
Deleteok....
Telah terbukti bahwa Kitab Al-Qur'an dari zaman dulu kala tidak ada perubahan...dan Al Kitab Kalian terdapat perubahan.....
Deletetanggapan singkat untuk anonymous 4 februari;
ReplyDeletePak, iman kristen mengakui Yesus Kristus sebagai wahyu Ilahi yang menjelma menjadi manusia. Jadi Alkitab itu, khususnya Injil, adalah tulisan tentang apa saja yang pernah dikatakan oleh Yesus kristus dan apa saja yang pernah diperbuat-Nya. Dan yang menulisnya adalah para murid jauh setelah Yesus wafat. Jadi, jangan heran kalau ada banyak perbedaan karena konteks budaya dan beragam hal lain yang mempengaruhi penulisan Injil. Kami jujur bahwa Injil itu bukan sebuah laporan tentang hidup yesus seperti para wartawan menulis berita. Dan juga kami jujur bahwa Injil bukan buku yang jatuh dari langit. Injil itu khabar gembira yang ditulis oleh manusia, berangkat dari iman dan atas pertolongan Roh Kudus.
HAHAHAHAHAHAHA maaf ni buat yang nulis buku, kalo kalian cuma menerawang dari beberapa ayat, ketauan tujuan kalian bukan mencari jawaban, tapi mencari pertikaian. Buat penulis/para pembaca buku ini, silahkan email saya ke @juan_49_92@yahoo.com kalo mau ketemu saya dan kita ngomongin secara alkitabiah.
ReplyDeletetenang aja, saya ga perlu uang 10 jutanya. Saya justru heran kalo ada orang yang benar benar hidup didalam kristus mau menjawabnya demi uang. Tuhan Yesus tidaklah miskin, namun kekayaan berlimpah dari dunia ini sama dengan kesenangan akan dunia, dan kami umat kristen percaya, kami bukan dari dunia, oleh sebab itu dunia memusuhi kami. Sekian, jangan lupa kirim emailnya. Tuhan berkati sodara :)
benar Pak, makanya ga ada orang yang mau membuang-buang waktu untuk memberi jawaban, karena tujuan yang ditawarkan bukan dialog, tapi uang..
ReplyDeletekebanyakan terjadi, segala sesuatu yang berurusan dengan uang, pasti pada akhirnya akan ada kekacauan, ada korupsi, perampokan, dll.
Evanescence di PRJ 25 feb 2012
ReplyDeleteShare info saja, ada manusia yang mencapai rekor dunia. Hafal sekitar 16 ribu halaman kitab suci agama Buddha (Tripitaka). Tripitaka kira-kira terdiri dari 3 lemari sutta (84 ribu kotbah sang Buddha selama 40 tahun lebih).
ReplyDeletehttp://en.wikipedia.org/wiki/Mingun_Sayadaw
tetap saja dia gagal menghafal SELURUH tripitaka kan. Lagipula, sejak kapan kebenaran suatu kitab ditentukan dari "ada orang yang bisa menghafalnya atau tidak"?
DeleteApalagi tripitaka yang sekarang itu sudah berbeda dari tripitaka mula-mula yang asli, banyak bagiannya yang sudah hilang.
Kalau bicara uang, pasti berhubungan dengan agama yang banyak berurusan setiaap minggu dengan uang.
ReplyDeleteSaya juga tidak mengerti dijaman yang sangat tidak beraklak ini ,malahan banyak gereja bertumbuh di negara berkembang.
Apakah karena manusia sudah lupa dengan hal yang pasti mati terjadi kepada siapa pun , termasuk mereka yang suka mengaku berbicara dengan Tuhan ,atas nama Tuhan menurunkan mujizar.
Seolah olah yang menjadi pendoa tidak akan mati, atau di yakinkan tentang hanya apercaya dengan Yesus pasti masuk surga, sehingga berbuat baik tidak perlu lagi
tolong diperhatikan
ini mah yang salah adalah orangnya, bukan agamanya.
Deletesaya kira salah penapsiranya , bukankah mengimani Yesus sudah dijamin masuk surga.
ReplyDeleteBukankah Yesus sendiri yang b ilang hanya melalui dia,tiada orang lain
ReplyDeleteBagi saya bukan menghafalnya, yang pentimng dalam pelaksanaannya
ReplyDeleteSaudara Paulus , jangan menghinalah kalimatnya, Beliau hanya mau menyampaikan kelebihan orang tersebut dapat menghafal.
Suatu hal yang jarang terjadi ,bagi saya adalah anugrah,
Kalau dihubung hubungkan dengan Tuhan ,itu pemberian,
Saudara Paulus juga jangan membantah bahwa sejak kapan kebenaran suatu kitab ditentukan dari "ada orang yang bisa menghafalnya atau tidak"
Saya kira bisa juga mempunyai nilai lebih , siapa tahu Dia lebih bernilai dari Saudara paulus yang hanya bisa bicara saja
Seperti orang badui , walaupun mereka hidup dalam kepercayaan mereka bagi saudara Paulus ,mungkin aneh, namun kalau ditinjau dari kehidupan mereka adalah hidup dalam roh, bukan kedagingan ,sangat bersahaja.
Saya kira Saudara Paulus diajak hidup dalam budaya mereka ,kemungkinan akan tidak mampu
saya sampai sekarang ini ,tetap menghargai komunitas mereka yang sangat hidup dalam roh, disini kita dapat lihat dalam lingkungan mereka tidak ada barang yang hilang dan semua taat pada adat.
Jadi tidak perlu membanggakan agamanya seperti intan atau berlian, tapi yang penting adalah pelaksanaannya
Buktinya pelaksanaan agama di dunia ini,tidak terbukti, hanya banyak yang jual obat( Kerusakan lingkungan makin banyak dan korupsi makin parah.
OK
1 lembar saja kan?
ReplyDeletehmm... berapa nomornya?
Kalo serius aku mau coba :D
kalau memang serius,,, hubungi aja nomor telp nya.. di akhir pertanyaan ke 11 ada nmr telp nya kok.
DeleteSaya Siap,
ReplyDeleteSaya Hafal
SURAT YEHEZKIEL (Kakak Beradik Ohola dan Oholiba) 23:1~21
1. Datanglah Firman Tuhan kepadaku:
2. Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.
3. Mereka bersundal di mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; disana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
4. Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerussalem.
5. Dan Ohola berzina, sedang ia Aku punya. Ia sangat birahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,
6. berpakaian kain ungu tua bupati-bupati dan penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda.
7. ia melakukan persundalannya dengan mereka, seumanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan behala-berhalanya.
8. Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawannya dan mencurahkan persundalannya merekakepadanya.
9. Oleh sebab itu Aku menyerahkandia kedalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi
10. Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan atasnya.
11. Walaupun hal itu dilihat oleh adiknya, Oholiba, ia lebih birahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakak-kakaknya.
12. Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasanya, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng.
13. Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah sama.
14. Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding, gambar orang-orang kasdim, diukir dalam warna lingam,
15. Pinggangnya diikat dengan ikat pinggang, kepalanya memakai serban yang menjuntai, semuanya kelihatan seperti perwira, yang menyerupai orang Babel dari Kasdim, tanah kelahiran mereka.
16. Segera sesudah kelihatan oleh matanya ia berahi kepada mereka dan mengirim suruhan kepada mereka ke tanah Kasdim.
17. Maka orang Babel datang kepadanya menikmati tempat tidur percintaan dan menajiskan dia dengan persundalan mereka; ia meronta dari mereka.
18. Oleh karena ia melakukan persundalannya dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya, maka Aku menjauhkan diri karena jijik dari padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya.
19. Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat akan masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir.
20. Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti auratseperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kudangmereka kedalam
21. Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.
Apa yang salah dari ayat-ayat di atas?
DeleteMemang analogi dosa perzinahan yang disebutkan di sana memang begitu menjijikkan, namun anda tau tidak kenapa Tuhan berkata begitu? Itu untuk menganalogikan dosa Israel yang malah menyembah berhala-berhala. Itu dosa yang jauh lebih menjijikkan lagi.
Lha sekarang saya tanya: menurut anda, menyembah patung berhala itu dosa yang menjijikkan atau tidak?
Pada tanggal 24 Agustus 1572, dimulailah pembunuhan massal atas kaum Huguenot, pengikut Protestan Calvin di Prancis, oleh penganut Katholik Roma. Dimulai dari Paris, dan menyebar ke berbagai penjuru di Prancis selama 2 bulan hingga hampir 100 ribu orang Protestan dibunuh, dan kaum Huguenot hampir dipunahkan dari muka bumi. Itukah implementasimu tentang KASIH, wahai para pengikut Pastur???!!! (Martinus Witu, NTT)
ReplyDeleteoalah... saudara2 muslim nich ya kok blm bisa berpikir "lebih luas sedikit" saja...
ReplyDeletekalau indiktor wahyu Tuhan itu cuma dalam bentuk penganutnya bisa hafal atau tidak isi dari kitab tersebut..bagaimana dengan kitab agama lain(non muslim) yang penganutnya juga bisa atau bahkan orang di luar penganutnya juga bisa menghapal...contoh: Bp. Presiden Pertama kita Bung Karno lebih hafal Bagavadgita dari pada Qur'an,apakah ini juga bisa dikatakan bahwa Bagavadgita adalah wahyu asli dari Tuhan?
banyak rekontruksi sejarah yang tercatt dalam Qur'an yang salah,apakah ini wahyu Tuhan?
contoh: ayah Ibrahim ditulis Azar dalam Quran
Nama Azar itu belum muncul di zaman Ibrahim saat itu dan aekheologi juga tidak pernah menemukan nama itu,tapi arhheologi menemukan bahwa ayah Ibrahim adalah Terah.. Sekarang mana yag wahyu Tuhan? Alkitab atau Al Qur'an? Masak Tuhan Lupa dengan kejadian masa lalu..
Mohon untuk saudara2 muslim untuk bisa berpikir lebih luas, Urusan wahyu atau bukan itu urusan kepercayaan masing2.
Bagi Umat Kristen, jangan jadi umat yang "kagetan dan Gumunan" pelajari dulu lebih lanjut Alkitab terutama dari Bahasa Asli Alkita yaitu Ibrani Aram dan Yunani..
Shalom
1. Injil Melarang makan babi
ReplyDeleteInilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Injil sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi :
Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…
Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi :
Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.
Dalam Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : â€Å“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.
Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi… babi hutan., sbb : “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7).
Theologi Kristen Menghalalkan Babi
=====================
Sebagian orang Kristen membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan : â€Å“Lho kan yang dilarang pada ayat di atas babi hutan, kalau babi di kota boleh dongâ€. Itulah jawaban orang-orang yaang kebingungan, semua jawaban yang diberikannya tidak lagi logis. Padahal menurut akal sehat, dzat antara babi hutan dan babi kota apakah berbeda? Mau yang di hutan atau yang di kota tetap namanya babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bedanya yang di hutan tidak terawat sedang yang di kota lebih terawat. Setujukah saudara?
Selidik punya selidik, tenyata Kristen juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan : “segala sesuatu adalah suci (halal).”
Tuhan Kristen Ada 3 Yaitu Mariam,Isa,Dan Allah..
ReplyDeleteMengatakan Bahwa Allah Punya Anak Itu Sama Saja dengan bahwa allah Melakukan hubungan Seksual..
Anonymous Mengatakan Bahwa kristen yang lebih tau tentang rohani itu salah..
Pernah Di telitih Bahwa Orang Orang Islam Di Madinah Itu Tidak Perlu Dokter,Mengapa? Karena Mereka Tidak Pernah Sakit,Sholat Itu Gerkan Yang Menyehatkan...
Bacaan Alqur'an Itu Menyejukan Hati Membuat kita nyaman..
Seorang Astronot Sewaktu dia di bulan , dia hanya mendengar suara Adzan Saja Dari Bumi Baik Dari Asia,Eropa,Australia Dll.Hanya Suara Adzan Saja Yang dia Dengar..
Dan Stelah Itu Dia Langsung Masuk Islam ..
Banyak Para Pendeta dan biarawati yang masuk islam karena mereka meneliti antara kitab alqur'an dan Alkitab..
Jawabannya sih tampaknya enak, tapi tolong kasih ayatnya di Al Quran yang menyebutkan demikian tentang ayah Ibrahim ?
ReplyDeleteCOPAS: Inilah jawaban Muslim untuk film "Innocence of Muslim" yang menghina Rasulullah !!!
ReplyDeleteAku adalah Muslim,
aku bangga menjadi Muslim,
karena sejarah membuktikan..
Bukan Muslim yang memulai perang dunia pertama.
Bukan Muslim yang memulai perang dunia kedua.
Bukan Muslim yang menghancurkan hiroshima dan nagasaki dengan menggunakan bom atom.
Bukan Muslim yang membunuh 200 juta indian amerika Utara.
Bukan Muslim yang menghabisi 80 juta indian amerika Selatan.
Bukan Muslim yang Membunuh 90 juta aborigin australia.
Bukan Muslim yang mengambil 180 juta orang afrika sebagai budak lalu membuang 70 persen dari mereka yang meninggal ke lautan atlantik.
Bukan Muslim yang menjajah Indonesia, Bosnia, Afghanistan, Ethopia, Checnya, Suriah dan negara" lainnya..
Bukan Muslim yang memulai kasus poso, ambon, maluku, dan papua.
Bukan Muslim yang memfitnah irak dgn senjata pemusnah massal yg ternyata cuma isapan jempol belaka.
Bukan Muslim yang serakah merebut ladang minyak Timur Tengah.
Bukan Muslim yang suka menghina nabi & agama lain.
Dan aku bangga..
Walau Islam tidak pernah teriak" sbg agama damai, tapi Muslim tidak pernah menyerang siapa2.
Walau Islam tidak pernah teriak" HAM & toleransi, tapi Muslim paling toleransi
dibanding "PENDEKAR HAM" Amerika yang rasis kepada kulit hitam,
dibanding perancis yang melarang jilbab,
dibanding swedia yang melarang Adzan,
dibanding swiss yang melarang pendirian Masjid.
Muslim mayoritas itu toleransi
Muslim minoritas itu PEMBERANI.
Tapi tidak ada toleransi untuk melanggar perintah ALLAH SWT.
Muslim bukan anjing yang serakah dengan nafsu menjajah.
Muslim bukan babi yang rakus nafsu membumi hangus.
Muslim bukan monyet licik yang selalu menebarkan fitnah.
Muslim tidak pernah mencari musuh &
Muslim HARAM lari dari yg memusuhinya.
Maaf jika ada yg tersinggung atas status ini. Kami sdg dihina dgn luar biasa, maka kami angkat fakta" ini demi membela agama kami. Bukan bermaksud utk memusuhi atau menjatuhkan agama lain..
http://pakdenono.com/ebook_kristologi/Bibe-Quran-dan-Sains-Modern/Bibel-Quran-dan-Sains-Modern.htm
http://syiarislam.wordpress.com/2007/11/07/keajaiban-al-quran-dan-ilmu-pengetahuan/
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/12/05/15/m42ixx-helena-islam-seiring-sejalan-dengan-ilmu-pengetahuan-1
http://ovalezoval.blogspot.com/2012/08/sumbangan-islam-terhadap-ilmu.html
http://aaiil.org/indonesia/indonesianbooksislamahmadiyya/soedewo/islamilmupengetahuan/islamilmupengetahuanislamsciences.pdf
http://www.cordova-bookstore.com/kristologi.htm
http://pakdenono.com/
http://paulusteguh.blogspot.com/2011/08/tanggapan-terhadap-buku-mustahil.html
Alhamdulillah, syukron
DeleteOrang tu yg Penting Cara mengamalkan, Bukan Hafal atau tdk hafall.. Payah (n)
ReplyDelete